15 Feb 2012

Biro ADTAN

(Administrasi dan Kesekretariatan)
“Biro ADTAN”, mungkin kamu-kamu bingung kalau mendengar kata yang satu ini. Apa sih ADTAN??? ADTAN itu adalah salah satu dari dua biro yang ada di HMJ EA. ADTAN merupakan singkatan dari Administrasi dan Kesekretariatan. Yupp, dari kepanjangnya, kamu pasti sudah bisa tahu di bidang apa ADTAN beraksi J. Ga heran sih kenapa pasti banyak yang bertanya ADTAN itu apa, ketika pertama kali mendengar. Karena, nama ADTAN memang hanya dipakai oleh HMJ EA. Di lembaga lain biro ini biasa disebut KESTARI, ASKES, dan nama-nama lainnya.
Sebagai biro, ADTAN beraksi dan berkecimpung dalam bidang yang berhubungan dengan internalisasi pengurus HMJ EA khusus di bidang administrasi dan kesekretariatan. ADTAN sendiri langsung dibawahi oleh Sekretaris Umum HMJ EA.
So, ADTAN tuh ngapain aja yah?? ADTAN itu berperan banget loh untuk urusan kebersihan sekretariat HMJ EA melalui prokernya yang mengatur jadwal piket pengurus. Lalu ADTAN juga berperan dan mempunyai tanggung jawab lebih untuk memelihara database dan inventaris HMJ EA. Selain itu ADTAN juga concern sama akademis pengurusnya melalui perpustakaan HMJ EA yang menyediakan banyak buku termasuk buku kuliah juga melalui proker aliansinya yang bernama ABATA. Ada lagi nih yang jadi fokus ADTAN, yaitu keindahan sekretariat HMJ EA, melalui proker bersih-bersih yang dilakukan 3 bulan sekali. Oia, ADTAN juga punya tugas buat menjaga kekompakan pengurus lho melalui nonproker yang dilakukan dengan sebar SMS kalo ada pengurus yang ultah alias Ulang Tahun dan juga ada nonproker yang mewajibkan pengurus untuk menggunakan pakaian dengan warna yang sama 1 kali seminggunya. Last, but not least, ADTAN tiap akhir pengurusan tiap tahunnya membuat kenangan nih untuk para pengurus HMJ EA agar selalu teringat akan kenangan kebersamaan berjuang dalam suka dan duka serta keromantisan yang dijalin selama satu kepengurusan. Itulah ADTAN. So, ga bingung lagi kan kalau mendengar kata “ADTAN”. Selamat bergabung dan menikmati indahnya menjadi bagian dari keluarga besar HMJ EA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar